Selasa, 05 Februari 2008

My French Lecture


Kemarin, hari pertama kuliah di kelas Biztel, kalo temen2 dari COOP bilang Fanni pindah Perusahaan.....heheheh......... Mata kuliahnya Artikulasi Bahasa Inggris, lebih mirip pelajaran SMP sebenernya, tapi, namanya juga review, karena rata2 disini banyak orang dari Telkom yang udah agak sepuh, jadi harus sedikit diingatkan lagi.

Sekedar perkenalan temen baru, di kelas Biztel ada 17 orang, yang 14 orang dari Telkom, yang 3 orang termasuk fan adalah outsiders (bukan dari telkom). Fan sama Boerick dari STMB Telkom juga tapi ada satu cowok, namanya Krishna or Krish, dia lulusan dari City University, Seattle, USA, dan baru pulang Desember kemarin.


Kemarin ada dosen perempuan dari Perancis, namanya Sarah. Ada beberapa hal yang unik dari Ms. Sarah, bukan secara fisik, karena seperti umumnya orang Eropa, Sarah cukup tinggi, kurus, pirang, dan bermata biru terang. Lucunya, ternyata tidak banyak orang Perancis yang bisa dan mahir berbahasa Inggris seperti Sarah, karena orang nasionalisme orang Perancis sangat tinggi, dan mereka sangat bangga terhadap bahasa dan apapun yang mereka miliki. Yang unik dari Sarah adalah, karena dia datang ke Indonesia untuk melakukan penelitian tentang Wayang Golek khas Sunda. Sarah cukup mahir berbahasa French, of course, English, German, Spain, Dutch, Indonesia, even she can speak Sundanesse.........wow......... saat mempraktekan bahasa sunda di depan kelas, Sarah tampak malu dan mukanya memerah...........


Wah, ternyata nama Fanni itu nama untuk orang Perancis lho......(ge-er.....)


Enak banget di kelas baru, orangnya nggak begitu serius dan seneng banget untuk tuker pikiran dan informasi.....


Balik lagi ke soal Sarah. Hari ini setelah makan siang juga diajar lagi sama Sarah dan akan ada sedikit debate tentang Globalization Era, saya ngambil tema dengan spesialisasi dalam bidang Telekomunikasi. Sejujurnya Sarah cukup memotivasi saya untuk bisa lebih maju lagi, karena mungkin saya punya rasa sedikit dendam dengan orang asing, karena mereka selalu terkesan lebih unggul dibandingkan orang Timur. Padahal, Profesor terkemuka di NASA adalah orang Indonesia. Dan saya bener2 ingin mewujudkan cita2 saya yang dari dulu udah sering fan bilang kalo i will go travelling around Asia in 2009.


Ngomong2, Sarah udah pernah mengunjungi lebih dari 20 negara.

Tidak ada komentar: