Selasa, 11 Maret 2008

Pemandangan yang Mengejutkan

Mungkin ada beberapa dari temen2 yang udah pernah mengalami hal yang sama seperti saya.


Begini ceritanya.....

Kemarin sore, saya pulang mau ke tempat seseorang dulu, karena ingin cepat, saya akhirnya lewat Tol Pasteur dan keluar di Pasir Koja, karena mau ke arah Jamika.....

Begitu keluar dari Tol, masih di jalan terusan pasir kota lampu merah pertama setelah gerbag tol, ternyata rambu lalu lingtas nyuruh saya untuk berhenti (lampu merah)..... Disebelah saya ada mobil Kijang, kemudian 2 mobil sedan, lalu ada bus dalam kota.

Tiba2 aja dari bis, turun banyak sekali penumpang yang agak aneh menurut saya. Dan mereka menyebar di jalanan. Setelah saya perhatikan......ternyata.....ada beberapa dari mereka membawa ember dan spons untuk nyuci mobil di lampu merah yang biasanya dibayar cepek atau gopek. Saya masih mikir.....ya...okelah.....

Tapi...... dibelakang mereka ada banyak sekali perempuan mungkin umurnya sekitar 30an, dan semuanya menggendong anak kecil, juga dandan yang agak menor......dan mereka ngamen dan ngemis..... Spontan saya cukup melambaikan tangan dan senyum mesra di depan mereka, saat mereka datang menghampiri mobil tangguh_ku ini......

Sampai hari ini, saya masih sedikit terganggu dengan pemandangan itu...... Agak miris aja, juga kesel.....

1 komentar:

CATATAN TAKBERMAKNA mengatakan...

hemmm...itu namanya, Urban liar...seharusnya pemkot memperhatikan masalah ini, bukan anda. Tapi karena mungkin anda baru pertama kali melihatnya sehingga merasa kaget dan menjadi ga habis fikir dengan semua ini. Tapi ada yang lebih mencengangkan...biasanya sosok pembersih kaca mobil yang menggunakan bulu ayam atau kemoceng, khususnx perempuan. Mereka mengguankan profesi ganda....wheik's profesi apaan yaaa....?????